Jumat, 23 Januari 2015

STP Elisa Rent A Car



Perusahaan jasa adalah perusahaan yang memenuhi kebutuhan konsumen. Contohnya seperti jasa penyewaan barang seperti rental. Kebutuhan kendaraan semakin hari semakin meningkat, mereka menginginkan segala sesuatunya secara praktis dan mudah. Sehingga mereka memilih mobil untuk mengangkut semua anggota keluarga atau rekannya dalam satu kendaraan. Jasa penyewaan mobil adalah jasa yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang tidak memiliki suatu kendaraan atau kekurangan kendaran dan bisa menjadi kebutuhan kantor yang fasilitas kantornya tidak memadai.
Jadi saya ingin berkeimginan untuk untuk mngembangkan bisnis penyewaan mobil/rental mobil, dengan nama Elisa Rent A Car.
Segmentasi Demografis:
Segmentasi demografis yang akan dilakukan oleh Elisa Rent A Car ditunjukan bagi kansumen di dikalangan usia dewasa yang sudah memiliki SIM.
Segmentasi Geografis:
Segmentasi Geografis yang akan dilakukan oleh Elisa Rent A Carditunjukan bagi konsumen yang suka sewa mobil untuk pernikahan, acara kantor, travelling,dsb.
Targeting:
Elisa Rent A Car memilih kendraan mobil seperti avanza/ xenia karena dilihat dari sisi jumlah penumpang, xenia dan avanza meski dari luar kelihatannya kecil, tetapi diisi 7 orang masih muat, sama dengan mobil-mobil diatas. Karena bentuknya yang kecil itu, banyak yang suka karena lincah. Kita memilih kendaraan yang banyak diminati standart para penyewa.
Positioning:
Dari segi positioning atau penempatan produk Elisa Rent A Car dikalangan masyarakat, Elisa Rent A Car tidak hanya memasarkan dari mulut ke mulut atau dari kerabat terdekat saja, tetapi juga taruh brosur di tempat usaha, membuat kartu nama, spanduk, menawarkan proposal ke sekolah, kantor dan biro travel, atau jika perlu saya bisa beriklan di radio kota saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar